Iblis Memang Sombong

Diriwayatkan, setelah Allah mengutuk dan mengusir iblis dari surge karena sombong dan tidak bersujud kepada Adam, iblis marah dan minta izin kepada Allah akan menyesatkan manusia.
Karena bencinya, iblis pun menipu Adam dan istrinya sampai mereka pun diusir dari surge. Namun, dengan penyesalan yang sungguh-sungguh, tobat Adam dan Hawa pun diterima Allah.
Melihat tobat Adam dan Hawa diterima, konon iblis pun selalu bertanya kepada setiap Nabi dan Rasul yang diutus. “Apa yang harus kulakukan agar diterima kembali oleh Allah SWT?”, “Sujudlah kepada Adam sebagai penghormatan dan kepatuhan kepada Allah SWT,” kata setiap Nabi atau Rasul, sebagaimana yang diperintahkam Allah SWT keapadany ketika di surga.
“Bukankah Adam sudah dimakamkan?” Tanya iblis. “Datangilah makamnya lalu kerjakan apa yang diperintahkan Allah SWT kepadamu,” kata setiap Nabi/Rasul.

“Ketika Adam hidup di surga, dan disaksikan Allah saja aku tak sudi tunduk kepadanya, mana mungkin aku sekarang harus bersujud di makamnya di dunia ini?” kata iblis sombong.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis Patah Tulang

Apa bedanya Palang Merah, Bulan Sabit Merah dan Kristal Merah?

Tracing and Mailing Service (TMS) dan Restoring Family Links (RFL)