Tindakan Yang Merusak Mata

          Dalam kehidupan sehari-hari, mata merupakan alat vital yang digunakan setiap orang untuk melihat, baik itu dalam pekerjaan atau dalam hiburan semata. Dalam beraktifitas, seseorang tidak boleh terlalu memaksakan fungsi kerja mata, karena ada beberapa tindakan yang dapat merusak mata, diantaranya :

1. Berlama-lama di depan layar monitor seperti handphone, laptop, notebook dan sebagainya akan membuat mata akan terasa mudah lelah, dan jika hal tersebut dibiasakan dan tidak segera diatasi, maka hal ini akan menjadi pemicu rusaknya mata. Untuk mengatasinya, intensitas cahaya dari monitor dapat dikurangi sehingga tidak begitu terang dan tidak mudah merusak mata anda.
2. Akibat paparan sinar ultraviolet (UV) yang mengenai mata, paparan sinar UV yang langsung kontak dengan mata akan membuat mata terasa sakit, dan hal ini menjadi penyebab rusaknya mata karena ketika mata melihat sinar matahari yang sangat cerah dapat membuat kerusakan pada mata. Oleh karena itu, untuk melihat teriknya matahari secara langsung dapat menggunakan pelindung mata seperti kacanata atau alat lainnya.
3. Menonton televisi terlalu lama dengan jarak yang terlalu dekat. Televisi memiliki beragam jenis warna mulai dari yang lembut (soft) hingga yang mencolok, dan hal inilah yang membuat mata sangat mudah lelah terlebih lagi ketika melihat dalam jarak yang lebih dekat.
4. Membaca buku sambil tidur. Ketika membaca buku, maka sebaiknya menghindari dalam posisi tidur karena hal ini juga dapat memicu kerusakan pada mata.

          Masih banyak lagi hal yang dapat merusak mata. Maka dari itu, mata harus dirawat dengan cara mengubah kebiasaan buruk yang dapat merusak mata.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis Patah Tulang

Apa bedanya Palang Merah, Bulan Sabit Merah dan Kristal Merah?

Tracing and Mailing Service (TMS) dan Restoring Family Links (RFL)